Giroud Akhiri Puasa Gol Dengan Gol Dalam kemenangan Timnas Prancis

Giroud Akhiri Puasa Gol Dengan Gol Dalam kemenangan Timnas Prancis

Beritabolabm88 – Giroud Akhiri Puasa Gol Dengan Gol Dalam kemenangan Timnas Prancis. Penyerang andalan milik dari Chelsea, Olivier Giroud akhir berhasil untuk mengakhiri puasa golnya dalam kemenangan Prancis atas Belanda pada kompetisi UEFA Nations League. Lebih hebatnya lagi, dirinya berhasil untuk menciptakan rekor baru dalam pertandingan tersebut.

 

Pertandingan yang mempertemukan Timnas Prancis kontra Timnas Belanda di UEFA Nations League yang digelar di Stade de France, Senin (10/9/2018) dinihari WIB, Giroud berhasil menjadi penentu kemenangan timnya. Penyerang muda Les Bleus, Kylian Mbappe lebih dahulu membawa keunggulan untuk tim sebelum kemudian De Oranye berhasil menyamakan kedudukan lewat Ryan Babel.

 

Akan Tetapi Olivier Giroud tampil sebagai pahlawan pada menit ke-74. Menerima umpan silang dari Benjamin Mendy, striker milik Chelsea ini berhasil memanfaatkan menjadi gol lewat tendangan first time dari tengah kotak penalti lawan yang tak mampu dijangkau kiper Belanda, Jasper Cillessen.

 

Berhasil mencetak gol pun menjadi pertama untuk Olivier Giroud bersama Prancis sejak 10 pertandingan internasional, atau sejak terakhir kali mencetak gol saat tim negaranya berhadapan dengan Timnas Irlandia pada bulan Mei silam. Giroud bahkan tak mampu menciptakan satu gol pun saat membawa timnas negaranya meraih juara di Piala Dunia 2018 lalu, situasi itu pun membuat pria berusia 31 tahun begitu banyak menerima kritikan.

 

Selain membuka kembali keran golnya, Giroud telah berhasil mengoleksi 32 gol dalam 83 caps bersama Timnas Prancis. Kini Giroud telah mencetak rekor sebagai top skorer Les Blues sepanjang masa, melewati torehan gol dari legenda hidup Zinedine Zidane yang mengoleksi 31 gol.

 

Usai memastikan menjadi top skorer keempat bagi Timnas Prancis. Penyerang milik dari Chelsea ini pun, berhasrat untuk melewati rekor legenda Prancis lainnya, yakni David Trezeguet yang telah mencetak 34 gol selama 10 tahun saat berseragam Les Blues.

 

“Tentunya saya telah menemukan kebahagiaan, dukungan penuh dari suporter kami dan juga akhirnya membuat kami bisa memenangi laga berat tersebut hingga akhir pertandingan,”ungkap dari Olivier Giroud kepada RTL yang dilansir judi bola online.

 

“Laga ini pun tak mudah bagi kami. Tentu sangat sulit apalagi tim kami yang saat ini berstatus juara dunia, tapi kami berhasil melaluinya dan memenangi pertandingan berat ini setelah Piala Dunia kemarin,”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *